Asprov PSSI DKI Jakarta akan lebih gencar lagi mengadakan kompetisi usia dini"
Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) DKI Jakarta menggelar kompetisi sepak bola Liga 3 JNE mulai Minggu (22/7) sampai September 2018.

Liga 3 yang dibuka di Stadion Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat ini diikuti oleh 21 tim dari wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan batasan usia pemain 23 tahun. 

"Dengan adanya Liga 3 ini, Asprov PSSI DKI Jakarta akan lebih gencar lagi mengadakan kompetisi usia dini," kata Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu. 

Menurut Uden, pelaksanaan Liga 3 DKI Jakarta menjadi momen untuk mencari dan mengembangkan bibit-bibit pesepak bola muda yang berkualitas baik. 

Hal itu, dia melanjutkan, sesuai dengan keinginan pengurus Asprov PSSI DKI Jakarta periode 2018-2022 yang dipimpinnya. 

Sementara Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Aldi Karmawan menyebut, pihaknya memproyeksikan akan ada ratusan ribu pesepak bola muda berpotensi asal DKI Jakarta yang dapat membela provinsi tersebut di Pekan Olahraga Nasional (PON). 

Dengan target terdekat menjadi yang terbaik di PON ke-20 pada tahun 2020 yang digelar di Papua, Asprov PSSI DKI Jakarta pun berharap adanya kerja sama dengan pemerintah daerah DKI Jakarta untuk menyiapkan bibit pesepak bola melalui pelatihan dan kompetisi usia muda. 

Salah satunya bentuk kemitraan dengan pemerintah daerah DKI, pihak Asprov PSSI DKI Jakarta berharap mendapatkan kemudahan dalam mencari tempat untuk mengadakan kompetisi. 

"Ke depan, kami ingin DKI Jakarta memenangi medali emas sepak bola di PON 2020 di Papua," kata Aldi. 

Adapun ke-21 tim peserta Liga 3 JNE DKI Jakarta adalah Laskar Muda, Villa 2000, PSJS, Betawi FC, Batavia FC, Bintang Kranggan, Urakan FC, Trisakti FC, Kompak FC, Pemuda Jaya, Bintang Kota, Taruna Persada, Bina Mutiara, PS Jakarta Barat, Prodirect, ABC Metro, Putra Citra Muda, Persija Muda, Persitara, MC Utama, Jakarta Timur FC.

Baca juga: Persija dapat suntikan energi dari Pemprov DKI

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018