Kami ingin supaya pada Pemilu 2019 caleg-nya bisa lebih variatif. Selama ini rata-rata dari internal partai saja
Yogyakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta berharap musisi Kanton Bagaskara mampu meningkatkan perolehan suara partai itu apabila positif maju sebagai calon legislatif dari daerah pemilihan DIY.

"Meskipun informasi resmi dari DPP PDIP belum saya terima, saya yakin Mas Katon mampu menambah suara di luar perolehan yang kami dapat selama ini,"kata Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Bambang Praswanto di Yogyakarta, Jumat.

Bambang mengaku baru mendapatkan informasi tersebut dari media massa. Meski demikian, ia menyambut baik apabila DPP PDIP memutuskan artis pelantun lagu "Yogyakarta" itu maju melalui dapil DIY. "Tentu kami sangat `welcome` ya," kata dia.

Menurut Bambang, saat ini PDIP DIY memang sedang mengincar calon pemilih pemula yang pada umumnya akrab dengan dunia artis. Selama ini, menurut dia, segmen calon legislatif dari kalangan artis memang belum pernah ada di DIY.

"Siapa yang tidak kenal dengan Katon Bagaskara. Orang-orang Yogyakarta pasti kenal melalui lagunya," ujarnya.

Ia mengatakan secara prinsip PDIP DIY berkomitmen menambah perolehan suara pada Pemilu 2019. Selain artis, ia mengaku telah mengakomodasi calon legislatif dari kalangan difabel serta purnawirawan TNI.

"Kami ingin supaya pada Pemilu 2019 caleg-nya bisa lebih variatif. Selama ini rata-rata dari internal partai saja," ucap Bambang.

(T.L007/B/C004/C/C004)

Baca juga: PDIP rekrut caleg artis kuatkan kepribadian bangsa
Baca juga: Deretan artis dan menteri dalam daftar caleg PDIP
Baca juga: Okky: jangan dikotomikan anggota DPR dari artis

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018