Pada hari Senin (23/7) baru berangkat ke Australia untuk mengikuti Excersice Pitch Black Royal Australian Air Force yang akan diikuti oleh sejumlah negara, termasuk dari Indonesia."
Kupang (ANTARA News) - Sebanyak 130 anggota Tentara Angkatan Udara India (Indian Air Force) tiba di Pangkalan Udara El Tari Kupang untuk berbagi pengalaman terbang bersama sejumlah Pilot TNI-AU.

Pantauan Antara, Jumat (20/7) sore, kedatangan puluhan personel Indian Air Force menggunakan pesawat Hercules berbendera India itu tiba di Lanud El Tari Kupang pada pukul 14.30 WITA.

Saat puluhan anggota TNI Angkatan Udara India itu tiba Lanud El Tari Kupang, sejumlah pasukan itu langsung berbaris dan memungut kerikil-kerikil yang ada di lanud tersebut.

Di antara sejumlah personel angkatan udara India itu, terdapat salah seorang wanita angkatan udara India.

Berselang setengah jam kemudian dua pesawat tempur jenis Sukhoi SU-30 berbendera India pun tiba di Lanud El Tari Kupang.

Selang 15 menit kemudian dua pesawat tempur dengan jenis yang sama pun tiba di Lanud El Tari Kupang.

Komandan Lanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Arief Haryono ditemui di Lanud El Tari mengatakan bahwa selama 2 hari pasukan India itu akan berada di Kupang.

"Pada hari Senin (23/7) baru berangkat ke Australia untuk mengikuti Excersice Pitch Black Royal Australian Air Force yang akan diikuti oleh sejumlah negara, termasuk dari Indonesia," tuturnya.

Pewarta: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018