Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang juga ketua DPP Partai Golkar meminta media menunggu pengumuman resmi dari KPK terkait rumors adanya operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota  DPR RI pada Jumat hari ini.

"Tunggu pengumuman resmi KPK," kata Bambang Soesatyo melalui pesan singkatnya ketika dikonfirmasi soal adanya OTT oleh KPK terhadap anggota DPR RI. Bambang Soesatyo enggan memberikan penjelasan lebih lanjut.

Sementara itu, Wakil Sekjen Partai Golkar, Maman Abdurrahman mengatakan, ada petugas dari KPK yang menjemput anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, ES, saat menghadiri acara ulang tahun putri dari Menteri Sosial Idrus Marham di rumah dinas Menteri Sosial di Komplek Widya Chandra, Jakarta, Jumat.

ES hadir di rumah Idrus Marham sekitar pukul 14:00 WIB kemudian sekitar pukul 15:00 WIb hadir petugas dari KPK menemui ES. Menurut Maman, petugas dari KPK menunjukkan surat perintah penyidikan (Sprindik) dan meminta ES ikut ke KPK. Sekitar pukul 15:15 ES pamit untuk pergi bersama petugas KPK.

Menurut Maman, tidak ada OTT di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham, tapi petugas KPK menjemput ES.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018