Mensos serahkan santunan ke korban KM Sinar Bangun

Mensos serahkan santunan ke korban KM Sinar Bangun

Menteri Sosial Idrus Marham menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan KM Sinar Bangun di Simalungun, Sumatera Utara, Senin (9/7/2018). (ANTARA/Desi Purnamawati)

Simalungun, Sumatera Utara (ANTARA News) - Menteri Sosial Idrus Marham menyerahkan santunan dan bantuan bagi penumpang dan ahli waris penumpang KM Sinar Bangun, yang tenggelam di Danau Toba pada 18 Juni.

"Kedatangan kedua ini dalam rangka menindaklanjuti langkah-langkah sebelumnya yaitu memberikan bantuan kepada semua korban baik yang selamat maupun keluarga korban," katanya saat menyerahkan santunan dan bantuan di Pendopo Kabupaten Simalungun, Senin.

Dia menjelaskan pemerintah membreikan santunan untuk ahli waris tiga korban meninggal dan ahli waris dari 164 korban masing-masing Rp15 juta, serta santunan untuk 18 korban selamat sebesar Rp2,5 juta per orang.

Pemerintah juuga menyerahkan 200 paket bantuan dengan nilai total Rp37 juta dan satu unit mobil dapur umum lapangan senilai Rp497 juta.

KM Sinar Bangun tenggelam dalam perjalanan dari Simanindo di Pulau Samosir ke Pelabuhan Tigaras pada 18 Juni. Kapal itu diperkirakan membawa 192 penumpang.

Baca juga: Pencarian KM Sinar Bangun berakhir, tim SAR mulai berkemas
Baca juga: Simalungun bangun monumen KM Sinar Bangun

 
Pewarta : Desi Purnamawati
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018