Jakarta (ANTARA News) - Pebalap sepeda timnas Indonesia yang disiapkan untuk Asian Games 2018, Hari Fitrianto, mengalami kecelakaan di tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, Jumat, saat menjalani pemusatan latihan bersama pebalap yang lain.

"Memang benar. Hari mengalami kecelakaan," kata manajer timnas balap sepeda Budi Saputra saat dikonfirmasi.

Budi menjelaskan atlet yang disiapkan untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu ditabrak oleh kendaraan di belakangnya saat melewati tanjakan.

"Kondisi sepeda rusak berat. Hari Fitranto mengalami luka-luka yang cukup berat," katanya.

Setelah kecelakaan, ia menuturkan, manajemen timnas langsung membawanya ke puskesmas di daerah Cagak yang kemudian merujuk dia ke RS Advent di kota Bandung karenanya lukanya cukup berat.

"Pingsan dan mengalami muntah darah tiga kali. Sekarang sudah masuk di UGD RS Advent Bandung untuk dilakukan tindakan observasi," kata Budi menjelaskan.
 
Kondisi pebalap sepeda Hari Fitrianto setelah kecelakaan di tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, Jumat. (ISSI)


Pebalap timnas yang juga ikut berlatih, Aiman Cahyadi, mengaku terkejut dengan apa yang dialami oleh rekan satu pelatnasnya.

Aiman sempat membagikan foto kecelakaan di akun media sosialnya, yang menunjukkan sepeda Hari Fitranto yang rusak berat dan bagian depan mobil yang rusak setelah kecelakaan.

"Semoga segera diberi kesembuhan" katanya.
 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018