Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla  mengantarkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ke Balai Kota DKI Jakarta, Jumat usai rapat persiapan Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno dan salat Jumat di Mesjid Al Bina, Jakarta Pusat, Jumat.

Anies yang memakai kemeja batik dan peci hitam turun dari mobil JK di Balai Kota, sementara JK langsung melanjutkan perjalanan menuju kantor yang berdekatan dengan Balai Kota DKI Jakarta.

Gubernur mengatakan bersama Wapres membicarakan banyak hal tetapi tidak banyak membicarakan hasil pilkada serentak.

"Nggak kalau hasil pilkada sih lebih ke gini aja, Alhamdulillah pilkadanya aman, lancar, makin matang demokrasi. Kita bicarakan bagaimana suasana pilkadanya itu tenang, aman, tidak ada masalah. Kita ngobrolin itu dan ngobrol dalam artian Jakarta kan nggak ada, tapi kanan kirinya," kata Anies.
      
Saat ditanyakan, apakah membicarakan tentang Pilpres dengan JK, Anies justru menjawab bahwa keduanya membicarakan sekitar Jalan Thamrin-Sudirman yang mereka lalui.
      
"Nggak, yah banyak ngobrol sama pak JK. Masa diceritain semua," kata Anies
      
Diceritakannya, saat di mobil tadinya Anies mengatakan hendak turun di kantor Wapres, kemudian jalan saja ke Balai Kota DKI Jakarta.
      
"Saya bilang pak JK, saya turun di kantor aja,  katanya nggak saya (JK) antar aja sekalian. Kan pak JK kantornya dekat di situ saya turun dari kantor bapak ntar saya jalan. Enggak saya (JK) antar katanya," kata Anies.
        
Saat bareng di mobil dengan Anies, JK masih menggunakan sandal sehabis dari salat di Mesjid Al Bina,  tidak turun dari mobil saat tiba di Balai Kota.
      
"Beliau masih pakai sandal habis dari Mesjid, katanya aduh saya (JK) pakai sandal nih, kalau nggak pakai sandal saya (JK) turun," kata Anies.

Baca juga: Anies serukan masyarakat sukseskan Asian Games

Baca juga: Indonesia punya posisi tawar untuk Olimpiade 2032, kata Wapres

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018