Kemarin, M. Iriawan jadi Penjabat Gubernur Jawa Barat hingga klasemen Gruf F Piala Dunia

Kemarin, M. Iriawan jadi Penjabat Gubernur Jawa Barat hingga klasemen Gruf F Piala Dunia

Pesepakbola Korea Selatan Lee Jae-sung dalam aksinya saat menghadapi Swedia dalam pertandingan Group F Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Russia, 18 Juni 2018. (REUTERS/Lucy Nicholson)

Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita pilihan pada Senin (18/6): 

Presiden Jokowi momong cucu di pusat belanja Bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan waktu libur Lebaran 2018 dengan sejumlah acara keluarga, termasuk memomong cucunya, Jan Ethes Srinarenda, di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bogor, Jawa Barat.

Presiden Jokowi bersama dengan kedua orang tua Jan Ethes, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, tiba di Transmart Yasmin pada Senin (18/6) sekira pukul 11.31 WIB.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi bekemeja putih dipadu celana panjang hitam dan menggendong Jan Ethes berkemeja kotak-kotak berwarna hitam-cokelat-putih dan bercelana cokelat serta tas merah. Rombongan langsung menuju wahana permainan anak.

M Iriawan dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jabar

Perwira Tinggi Polri yang juga Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol Drs Mochamad Iriawan SH MM MH resmi dilantikan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat menggantikan Ahmad Heryawan yang masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat habis pada 13 Juni 2018.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Komjen Pol Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Gedung Merdeka Bandung, Senin.

Pelantikan M Iriawan tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden Indonesia Nomor 106/P Tahun 2018 tentang Pengesahan Pemberhentian Dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Masa Jabatan Tahun 2013-2018 dan Pengangkatan Penjabat Gubernur Jawa Barat.

Kendaraan di Tol Cipali antre mengular belasan kilometer

Arus balik kendaraan melalui Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada, Senin atau H+3 Lebaran mulai padat merayap dan terdapat dua titik antrean panjang menjelang rest area KM164 dan KM130.

Pantauan Antara pada pukul 15.00 WIB, antrean kendaraan sempat terhenti mulai dari simpang Sumber Jaya sampai beberapa ratus meter setelah tempat istirahat atau rest area di KM164. Antrean yang mencapai tujuh kilometer itu terjadi karena banyak kendaraan dengan mengambil dua lajur berusaha masuk sehingga terjadi penyempitan arus.

Bahkan menjelang Rest Area KM130B, antrean mengular sampai lima kilometer membentuk tiga lajur kendaraan. Pengendara di jalan tol sudah mulai menggunakan bahu jalan untuk bergerak.

Satu tewas, 22 luka dalam baku tembak di Festival Seni New Jersey

Seorang terduga pria bersenjata ditembak mati dan 22 orang-orang terluka pada Minggu setelah perselisihan di antara geng-geng yang bersaing meletus menjadi baku tembak di festival seni sepanjang malam di Trenton, New Jersey, kata para pejabat.

Salah satu korban penembakan adalah seorang anak laki-laki berusia 13 tahun yang berada dalam kondisi sangat kritis, kata Jaksa Mercer County, Jaksa Angelo Onofri pada konferensi pers. Tiga lainnya berada dalam kondisi kritis.

Setidaknya dua orang melepaskan tembakan sekitar jam 2:45 pagi di acara tahunan Art All Night di Trenton, sekitar 60 mil (100 km) barat daya Kota New York.

Klasemen Grup F, Belgia di puncak

Belgia memimpin klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Panama dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan perdana mereka pada fase penyisihan grup di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Senin waktu setempat (18/6).
Berikut klasemen grup F di sini
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018