Kemarin, pembahasan RUU Antiterorisme hingga video ancaman untuk Presiden Jokowi

Kemarin, pembahasan RUU Antiterorisme hingga video ancaman untuk Presiden Jokowi

Ketua Pansus RUU Antiterorisme Muhammad Syafii (kanan) berbincang dengan Wakil Ketua Supiadin AS (kiri) saat memimpin rapat Tim Perumus RUU Antiterorisme di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (23/5/2018). Rapat tersebut beragendakan pembahasan definisi terorisme. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Jakarta (ANTARA News) - Pembahasan mengenai rancangan undang-undang Antiterorisme berlangsung di Gedung DPR, kemarin, Rabu (23/5).

Di tempat lain, Polda Metro Jaya mengusut video yang beredar di dunia maya, seorang laki-laki mengancam Presiden Joko Widodo.

1. Presiden: Penambahan lapas selesai 3-4 bulan lagi
Presiden Joko Widodo menyatakan pembangunan pembangunan rumah tahanan dan lembaga pemasyarakatan dengan kapasitas lebih dari 500 kamar akan selesai dalam 3-4 bulan lagi. 

2. BPPTKG: Perilaku Merapi hampir sama pascaletusan 1872
Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi memperkirakan perilaku Gunung Merapi yang mengalami banyak letusan freatik dalam beberapa hari terakhir hampir sama dengan perilaku gunung tersebut pascaletusan besar pada 1872.

3. Demokrat minta maaf atas Meme Habib Rizieq
DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Jabar, meminta maaf kepada pihak-pihak yang tersinggung atas meme tentang Amien Rais dan Habib Rizieq Shihab yang diunggah kadernya, Hitler Nababan.

4. Ketua DPR ajak masyarakat cermati RUU Antiterorisme
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat mencermati langsung pembahasan rancangan undang-undang Antiterorisme yang saat ini sedang dibahas dan DPR RI mempublikasikannya secara terbuka melalui akun facebook.

5. Polisi selidiki video ancam Presiden Jokowi
Petugas Polda Metro Jaya menyelidiki rekaman video seorang pria yang mengancam Presiden Joko Widodo yang tersebar melalui media sosial.
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018