Jakarta (Antara) - Atlet bola voli nasional Aprilia Manganang berharap tim nasional bola voli putri bisa melampaui target yang dibebankan dalam penampilan mereka di Asian Games 2018, yakni menjejaki fase delapan besar.

Target tersebut, lebih rendang dibandingkan target timnas putra yang dibebani untuk meraup medali Asian Games 2018, membuat dara asal Sulawesi Utara itu termotivasi dan optimistis timnas voli putri bisa melangkah lebih jauh.

"Memang, target kami dari pemerintah adalah delapan besar. Namun, kami ingin lebih baik. Kalau bisa empat besar," ujar Aprilia saat acara diskusi Asian Games 2018 di Jakarta, Senin.

Harapan tersebut menurut Aprilia bukan tanpa alasan, namun karena dia dan seluruh skuat Indonesia sudah mengetahui kualitas lawan yang dihadapi nantinya seperti apa.

"Tetapi kami akan berusaha kasih yang terbaik," ujar dia.

Baca juga: Timnas putra bola voli diandalkan raih medali Asian Games

Baca juga: Timnas bola voli adaptasi lapangan Tenis Indoor

Baca juga: Tim balap sepeda Indonesia mulai latihan penuh di Velodrome Rawamangun

Baca juga: Menanti buah reformasi di Asian Games 2018


Senada dengan Aprilia, Berllian Marsheilla meyakini tampil di hadapan publik sendiri selama Asian Games 2018 akan menjadi suntikan semangat tambahan bagi dirinya dan rekan-rekannya.

"Kita kan nggak tau dengan penonton yang nanti membludak, siapa tahu motivasi bisa tambah 200 persen," tutur Berllian.

Saat ini tim nasional bola voli baik putri maupun putra tengah melakukan penggodokan. Sebagai persiapan menghadapi Asian Games 2018, selambatnya pada Juli mendatang, timnas voli putri berencana melakukan uji coba ke Kazakstan.

Uji coba ke Kazakstan diharapkan bisa mematangkan persiapan timnas voli putri untuk mencapai prestasi terbaik.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018