BSNP undur pengumuman hasil UN SMP

BSNP undur pengumuman hasil UN SMP

Arsip Foto. Murid Madrasah Tsanawiyah (MTS) 13 mengerjakan soal Bahasa Indonesia dalam Ujian Nasional tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (2/5/2017). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Jakarta (ANTARA News) - Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) mengundur pengumuman hasil Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah di satuan pendidikan dari 23 Mei menjadi 25 Mei.

"Penundaan pengumuman ini dilakukan agar jarak waktu antara penyerahan hasil dan penguman keluluasan dari satuan pendidikan tidak jauh," ujar Ketua BSNP Bambang Suryadi PhD di Jakarta, Jumat.

Penyerahan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs dari panitia tingkat pusat ke panitia tingkat provinsi yang sebelumnya dijadwalkan 18 Mei juga diundur menjadi 22 Mei menurut surat BSNP Nomor 0097/SDAR/V/2018 yang ditujukan kepada kepala dinas pendidikan provinsi dan kepala kantor wilayah Kementerian Agama di seluruh Indonesia.

"Penyerahan hasil diundur, karena memang penyerahan hasil ujiannya sejak awal mundur. Sehingga ini satu rentetan," kata Bambang.

UN tingkat SMP/MTs yang berlangsung 23 April hingga 26 April diikuti 4.296.557 murid. UN susulan diselenggarakan 8 dan 9 Mei.

Baca juga:
4.296.557 siswa SMP/MTS ikuti UN
Kemdikbud minta maaf UN SMP terkendala server

 
Pewarta : Indriani
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018