Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengucapkan Marhaban Yaa Ramadhan 1439 Hijriah kepada seluruh Umat Islam yang menjalankan ibadah puasa tahun ini.

"Marhaban yaa Ramadhan 1439 H. Puasa untuk mencapai derajat taqwa dan menjauhkan diri dari perbuatan keji dan munkar," tulis Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam captionnya yang dipantau dari Jakarta, Kamis.

Presiden mendapatkan respon dari postingannya itu secara beragam bahkan mendapatkan "like" dari followernya mencapai hampir 350.000 likes.

Jokowi tampak ingin menyambut Ramadhan pertamanya dengan ibadah lebih khusyuk dan berharap ibadah puasa mampu meningkatkan ketakwaan sekaligus menjauhkan dari perbuatan negatif.

Beberapa follower menyambut baik postingan Presiden dan membalas dengan ucapan serupa.

Misalnya dari akun fanzzfakuy yang menuliskan "Marhaban yaa Ramadhan Pak, semoga bapak disehatkan selalu untuk memimpin negara tercinta ini."

Pada malam hari sebelumnya, Presiden menunaikan ibadah shalat tarawih pertama Ramadhan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Dalam akun twitter resminya @jokowi, ia mencuitkan apresiasinya terhadap ceramah yang disampaikan Imam Besar Nasaruddin Umar.

"Tadi Sholat Tarawih pertama Ramadhan di Masjid Istiqlal. Ceramah Imam Besar Prof. Dr. Nasaruddin Umar bagus sekali, kita ambil hikmahnya untuk menjadi pelajaran bagi kita. Intinya beliau mengingatkan kita agar hati2 kemuliaan Ramadan jangan ditukar dengan kepentingan sesaat -Jkw," cuit Presiden sebagaimana tertulis dalam akunnya.

Baca juga: Presiden Jokowi solat tarawih di Istiqlal

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018