Jakarta (ANTARA News) - Pereli sekaligus duta merek Mitsubishi di Indonesia, Rifat Sungkar, diangkat jadi komunitas penggemar Mitsubishi Xpander, Xpander Mitsubishi Owner Community (XMOC), di sela-sela kunjungan mereka ke anjungan Mitsubishi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu.

Bahkan, XMOC secara khusus memberikan angka 23 sebagai nomor keanggotaan Rifat di komunitas tersebut, menyesuaikan dengan nomor yang ia pakai di mobil yang ia kendaraai di ajang-ajang balap dan reli.

Ketua Umum XMOC, Didi Zakaria, menyatakan penganugerahan Rifat sebagai anggota kehormatan sebagai apresiasi XMOC terhadap insan berprestasi di bidang olahraga otomotif yang memiliki dan mengendarai Xpander di kesehariannya.

Selain Rifat, XMOC juga menganugerahkan dua anggota kehormatan lain yakni pebalap Fitra Eri dengan nomor keanggotaan 18 serta marinir perenang Budi Santoso yang berhasil memecahkan rekor menyeberangi Selat Sunda dengan nomor keanggotaan 920.

"Saya merasa sangat senang mendapatkan kesempatan menjadi anggota kehormatan XMOC. Ini merupakan bentuk apresiasi positif dari XMOC sebagai komunitas Mitsubishi yang tumbuh dan berkembang dengan komitmen yang tinggi," kata Rifat.

"Terbukti Xpander dapat menjadi representasi alat pemersatu masyarakat dan kebhinekaan yang dirancang sesuai kebutuhan dan keinginan masyarakat di Indonesia," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pekan depan, Mitsubishi bakal ekspor perdana Xpander

Baca juga: Kata komunitas tentang Pajero Sport Rockford Fosgate

Baca juga: Ini penawaran khusus Mitsubishi di IIMS 2018


Meski Xpander baru mengaspal di jalanan Indonesia tak sampai setahun terakhir, XMOC saat ini memiliki 998 anggota di seluruh Indonesia dan terbagi dalam enam chapter yang masih tersebar di Jawa, yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018