Bogor (ANTARA News) - Sebanyak 3.000 pelari dari berbagai daerah mengikuti Bogor Running Race BORR 10K yang berlangsung di tol Bogor Outer Ring Road (BORR), Minggu.

Ajang tersebut diselenggarakan oleh PT Wika dan PT Sarana Jabar selaku pegelola tol BORR didukung oleh Pemerintah Kota Bogor serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kegiatan lari di jalan tol --yang dimulai pukul 05.00 WIB-- ini merupakan yang pertama kali bagi Kota Bogor, dengan peserta dari Jabodetabek, Bandung dan juga pelari luar negeri seperti Kenya dan Inggris.

Tidak ketinggalan, calon wali kota Bima Arya Sugiarto, dan Achmad Ru`yat pun turut serta. Bima berlari sejauh 10 kilo meter (K) dan Ru`yat memilih turun di 5K.

"Sesuai target peserta lari Bogor Running Race diikuti 3.000 peserta, terkirim atas 1.700 peserta 10K dan 1.300 peserta 5K," kata Syarifah Ariana selaku panitia.

Sementara, Direktur PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendriadi Atmodjo mengatakan kegiatan lari di jalan tol layang ini menjadi kegiatan awal sebelum diresmikannya operasional tol BORR seksi IIB pada pertengahan April.

"Jadi ini bukan April mop, tapi benar ada kegiatan lari di jalan tol. Sebelum diresmikan kita gunakan untuk acara lari ini," kata Hendro.

Hendro menambahkan kegiatan lari ini sebagai dukungan dari MSJ selaku pengelola tol BORR terhadap program Pemerintah Kota Bogor yakni Bogor Kota Pelari.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018