Sorong (ANTARA News) - Alvy Xavier, putra bungsu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghibur para awak Kapal Rainbow Warrior dengan bermain gitar sambil bernyanyi saat kapal tersebut sedang bersandar di Perairan Sorong, Papua Barat, Sabtu pagi.

Di ruang makan kapal milik Greenpeace itu, Alvy memainkan lagu "Karena Ku Tahu Engkau Begitu" milik Andre Hehanusa dan "I Will Wait" dari Mumford & Sons di hadapan para kru kapal dan rombongan yang mendampingi Menteri Susi.
 
Alvy Xavier (kanan), putra bungsu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bermain gitar di atas Kapal Rainbow Warrior yang sedang lepas jangkar di Perairan Sorong, Papua Barat, Sabtu (17/3). (ANTARA News/Monalisa)


Menteri Susi mengunjungi Kapal Rainbow Warrior yang sedang lepas jangkar di Perairan Sorong, Papua Barat. Ia turut mengajak anak ketiganya Alvy Xavier dan cucunya Arman Hilmansyah.

Baca juga: Video kedatangan kapal Rainbow Warrior di Manokwari

Saat sedang menikmati sarapan di atas kapal, Susi memanggil putranya yang berusia 17 tahun itu untuk menunjukkan bakatnya bermain gitar di depan Kapten Kapal Rainbow Warrior Hettie Geenen.

"Alvy main gitar di sini, Kapten Hettie mau lihat. Kalau dia suka, kamu bisa tinggal di sini," seloroh Menteri Susi.

"Ia sebentar, sedang tuning (menyetem) gitar," ujar Alvy.

Awalnya Alvy tampak malu-malu. Ia lalu mendekat ke ibunya dan Kapten Hettie, kemudian mulai memetik senar gitar memainkan instrumen lagu "Karena Ku Tahu Engkau Begitu". Setelah itu, ia bernyanyi sambil membawakan lagu "I Will Wait" dari Mumford & Sons.

Menteri Susi mendatangi Kapal Rainbow Warrior sekitar dua jam sejak pukul 08.30 WIT. Ia menyempatkan diri untuk berkeliling ke dalam kapal, seperti ruang makan, ruang kemudi kapten, anjungan kapal dan deck kapal.

Baca juga: Menteri Susi ajak anak dan cucu kunjungi kapal Rainbow Warrior

VIDEO:
 

Pewarta: Monalisa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018