Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate menyatakan partainya ingin memastikan Pilpres 2019 melahirkan kepemimpinan dwitunggal antara Joko Widodo dengan pasangannya.

"Nasdem menyerahkan sepenuhnya sosok cawapres kepada pak Jokowi, agar tercipta dwitunggal yang kokoh," kata Johnny G Plate dalam diskusi tentang kriteria cawapres Jokowi yang diselenggarakan lembaga kajian Para Syndicate di Jakarta, Jumat.

Johnny mengatakan Jokowi harus menentukan sendiri kandidat pasangannya dalam Pilpres 2019, sehingga tercipta kecocokan antara keduanya.

Sebab, kata dia, pasangan Jokowi di Pilpres 2019 harus memiliki kesamaan visi dan misi agar pemerintahan kedepan bisa berjalan dengan baik.

"Jangan sampai tidak ada chemistry, bertengkar di tengah jalan. Karena nanti pasti ada pendelegasian tugas dari Pak Jokowi kepada wapres," jelas dia.

Sedangkan kriteria tambahan, menurut Nasdem, sosok Cawapres sebaiknya memiliki basis elektoral memadai untuk melengkapi basis elektoral Jokowi.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018