Jakarta (ANTARA News) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta seluruh personel TNI dan Polri menjaga kesolidan demi menciptakan stabilitas keamanan negara.

"Pesan yang mendalam saya sampaikan untuk meningkatkan soliditas TNI Polri dari atas hingga bawah. Semua bersatu, TNI dan Polri solid dalam merekatkan hubungan TNI-Polri," kata Hadi saat menyampaikan sambutan pada acara olahraga bersama TNI dan Polri di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi dan Wakil KSAD Letjen TNI Tatang Sulaiman itu, Hadi mengapresiasi kekompakan personel TNI dan Polri yang mengikuti kegiatan tersebut dan meminta mereka menjaganya.

"Tolong situasi dan kondisi ini terus dijaga, dan tolong disampaikan dari jajaran atas hingga bawah TNI dan Polri," kata mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara itu, menambahkan bahwa kalau TNI dan Polri selalu solid maka Negara Kesatuan Republik Indonesia akan terjaga.

Dia juga menyinggung pemasangan foto bersama Kepala Polri dan para Kepala Staf Angkatan TNI di setiap markas TNI dan Polri di seluruh Indonesia, menyebutnya sebagai salah satu simbol soliditas TNI dan Polri.

"Itu simbol TNI Polri solid NKRI terjaga. Itu baru empat, semua bersama karena kita punya satu tujuan menjaga NKRI," jelasnya.

Ia pun berharap kegiatan olahraga bersama TNI dan Polri bisa rutin dilaksanakan. "Saya berharap kegiatan ini jadi kegiatan rutin, enam bulan sekali bisa dilakukan secara bergantian," tuturnya.

Tito Karnavian juga memerintahkan jajarannya selalu menjaga kekompakan dengan TNI. "Ini merupakan dua elemen penting dalam rangka menjaga kedaulatan negara sekaligus menjaga keamanan negara ini," katanya.

"Kita meyakini jika TNI dan Polri kompak dan solid dan didukung oleh elemen masyarakat, maka negara ini akan aman dan pembangunan berjalan dengan lancar," demikian Tito Karnavian.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018