Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) - Rektor IPB Arif Satria melepas keberangkatan kedua jenazah mahasiswa yang tewas terseret Sungai Cikidang, Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu malam.

Sebelum diberangkatkan ke bandara, kedua jenazah disalatkan di Masjid Al Hurriyyah yang dihadiri pejabat IPB, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, dan Agrinita IPB.

Arif tak kuasa menahan tangis melepas kepergian dua mahasiswanyat dengan menyatakan duka sedalam-dalamnya atas musibah ini dan mendoakan keluarga tabah menghadapi ujian Allah SWT.

Kedua mahasiswa IPB ini adalah Dandi Firdaus (angkatan 54) jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan danFadli Zikri (angkatan 52) mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Baca juga: Gara-gara "deodorant" dua mahasiswa IPB terseret palung sungai

"Tentu kami amat sangat kehilangan, kami berbelasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga keluarga dapat tambah menerima musibah ini," kata Kepala Biro Komunikasi IPB Yatri Indah Kusumastuti mewakili Rektor IPB.

Jenazah telah diberangkatkan menuju bandara Soekarno Hatta untuk diterbangkan menuju kampung halamannya masing-masing.

Jenazah Fadli diberangkatan pukul 05.50 dari Jakarta ke Padang, sedangkan Dandi dari Jakarta ke Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, berangkat pukul 08.45 WIB.

Baca juga: IPB berduka dua mahasiswanya tengelam di sungai


Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018