IPB berduka dua mahasiswanya tenggelam di sungai

IPB berduka dua mahasiswanya tenggelam di sungai

Ilustrasi - Orang Tenggelam (ANTARANews /Andre Angkawijaya)

Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) - Institut Pertanian Bogor berbelasungkawa setelah dua mahasiswanya terseret palung dan tenggelam di Sungai Cikidang, Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu.

Menurut Kepala Biro Komunikasi IPB Yatri Indah Kusumastuti, IPB telah menghubungi orang tua kedua mahasiswa untuk menyampaikan belasungkawa atas musibah itu.

"Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya, tentu kejadian ini sudah jadi takdir dan kita tidak bisa menghindarinya. Semoga keluarga bisa tabah dengan semua ini," kata Yatri.

Keduanya adalah Dandi Firdaus (angkatan 54) jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan, dan Fadli Zikri (angkatan 52) mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Keduanya tenggelam di Sungai Cikidang usai mengikuti kegiatan "up-grading" Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Masjid Al Hurriyyah, IPB.

Baca juga: Gara-gara "deodorant" dua mahasiswa IPB terseret palung sungai

Yatri mengatakan IPB telah mengurus jenazah korban, membawa ke rumah sakit, dan memulasara jenazah.

"Kami juga telah mengkomunikasikan dengan pihak keluarga kedua korban. Dan mengurus jenazah sampai dengan menyolatkan jenazah," kata Yatri.

Kedua jenazah telah disalatkan di Masjid Al Hurriyyah IPB setelah magrib dan dilepas secara resmi oleh Rektor IPB Arif Satria.

"Rencana besok (Senin) pagi jenazah diberangkatkan melalui penerbangan ke rumah duka masing-masing, diantar oleh departemen masing-masing," kata Yatri.0
Pewarta : Laily Rahmawati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018