Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan tim nasional U-23 akan menghadapi Singapura di Singapura dalam laga uji coba pada 21 Maret 2018 sebagai persiapan menuju Asian Games 2018.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Jakarta, Minggu, selain persiapan untuk Pesta Olahraga se-Asia, laga itu menjadi sarana pelatih Luis Milla memantau perkembangan anak-anak asuhnya setelah pemusatan latihan (TC) kedua di Jakarta pada 18-24 Februari 2018.

"Ini akan menjadi sarana yang bagus untuk melihat kemajuan tim dan bagaimana saya harus mengoreksi bila ada kekurangan dalam tim nanti," ujar Luis Milla.

Pelatih Spanyol itu sendiri diproyeksikan membawa skuat timnas U-23 ditambah tiga pemain senior di partai versus Singapura.

Pria berusia 51 tahun ini juga berencana memanggil Evan Dimas dan Ilham Udin, yang tidak berpartisipasi dalam dua TC di 2018 karena harus membela Selangor FA di Liga Malaysia, untuk pertandingan tersebut.

"Kami sudah mengenal gaya permainan Evan dan Ilham. Kami tahu di Selangor FA mereka sedang berkompetisi dan mereka bermain reguler, itu sangat bagus dan salah satu harapan saya," tutur Milla.

Adapun pertandingan menghadapi Singapura menjadi yang kedua bagi tim nasional U-23 di tahun 2018 setelah sebelumnya melawan tim nasional U-19 di Lapangan ABC, Senayan, yang mereka menangkan dengan skor 5-0.

Di Asian Games 2018, PSSI menargetkan tim U-23 Indonesia setidak-tidaknya meraih peringkat empat besar.

Sejumlah pemain Timnas U-23 berlatih di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (22/2/2018). Latihan tersebut merupakan persiapan sebelum mengikuti ajang Asian Games 2018. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay) ()

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018