... pengaturan penonton yang menggunakan kereta dan pengaturan jalan atau tol untuk atlet...
Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggaraan Asian Games 2018 tinggal beberapa bulan lagi, DKI Jakarta selaku tuan rumah belajar langsung dengan Panitia Olimpiade Tokyo 2020 terutama mengenai masalah transportasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, yang gemar berolahraga itu memimpin tim DKI Jakarta bertemu dengan  Direktur Transportasi Divisi Venue Biro Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020, Yuichi Matsumoto, di Tokyo, Jepang.

Pada pertemuan itu, Uno menyebut ada beberapa hal yang bisa ditiru DKI Jakarta.

"Salah satunya adalah pengaturan penonton yang menggunakan kereta dan pengaturan jalan atau tol untuk atlet," kata dia, dalam siaran pers yang diterima ANTARA, di Jakarta, Kamis.

Selain itu, dia mengatakan, ada beberapa pekerjaan pembangunan yang masih terus dilakukan di Jakarta.

Pada saat pelaksanaan Asian Games 2018, konstruksi pembangunan terutama yang dilakukan oleh pemerintah harus diberhentikan sementara, agar truk konstruksi, pekerja dan lainnya tidak menggunakan jalan umum, katanya.

"Lalu memperbanyak acara besar lainnya dan memindahkan titik keramaian di lokasi yang berjauhan dengan arena, agar keramaian tidak berkumpul di satu titik," kata dia.

Selain itu, Uno juga bertemu dengan pemimpin perusahaan multinasional Jepang, NEC. NEC juga menyatakan kesiapannya bekerja sama dalam pelaksanaan Asian Games 2018.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018