Tangerang, Banten (ANTARA News) - PT Angkasa Pura II (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyiapkan posko pemantau lintasan jalur Kereta Api Bandara Soetta terutama di area timbunan tinggi sepanjang 2,5 kilometer untuk menjamin keselamatan dan kelancaran perjalanan.

"Setelah evakuasi dan material longsor dibersihkan, kami akan melakukan perbaikan pada dinding jembatan. Untuk saat ini, kami masih menunggu hasil investigasi dari Puslabfor," ungkap Direktur Operasi I Waskita Karya Adi Wibowo dalam keterangan resmi, Rabu.

Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta menambahkan, peristiwa ini tidak mempengaruhi operasional penerbangan, namun saat ini Jalan Perimeter Selatan ditutup sementara sampai pengujian dan evaluasi konstruksi oleh tim KAI dan Waskita Karya rampung. Lalu lintas dari Jakarta ke Tangerang dapat menggunakan jalan Perimeter Utara, Jalan Jurumudi atau via Tol Sedyatmo.

"Jika dinyatakan aman, Kereta Api Bandara Soetta akan dioperasikan kembali dengan pembatasan kecepatan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya Muhammad Syaugi meyatakan proses evakuasi korban longsor di Underpass Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, telah selesai sejak kemarin 6 Februari pukul 07.00 WIB.


Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018