Kita berharap partisipasi pemilih nantinya dapat mencapai 80 persen,"
Makassar (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar bekerja sama dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Ujung Pandang menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di lokasi "Car Free Day" di kawasan Pantai Losari, Makassar.

"Kita lakukan sosialisasi di sini karena lokasinya strategis dan pada `Car Free Day,` banyak dikunjungi anak-anak muda," kata Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Losari Jamal yang ditemui di lokasi sosialisasi, di Makassar, Minggu.

Pihaknya, kata dia, banyak menyasar para remaja yang menjadi pemilih pemula untuk memberikan informasi dan menumbuhkan kesadaran memilih.

"Agar mereka tertarik, kita siapkan hadiah bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan seputar penyelenggaraan Pilkada di Sulsel," ucapnya.

Pihaknya, kata dia, juga melakukan pemutakhiran serta pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Kegiatan sosialisasi menggunakan mobil pintar semacam ini, kata dia, diharapkan dapat terus dilakukan di berbagai lokasi yang menjadi pusat keramaian.

"Kita berharap partisipasi pemilih nantinya dapat mencapai 80 persen," imbuhnya.

Salah seorang warga yang menyaksikan sosialisasi tersebut Sharif menilai kegiatan tersebut cukup efektif memberikan informasi bagi warga terkait Pilkada di Sulsel.

"Lokasinya bagus, kegiatannya juga cukup menarik, pengunjung yang hanya melintas jadi tertarik mengetahui lebih jauh," tuturnya.

Pewarta: Nurhaya J Panga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018