Tangerang (ANTARA News) - Kepala Polres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan memastikan tidak ada organisasi massa (ormas) yang melakukan razia selama Natal dan Tahun Baru 2018.

Ia mengatakan Kepolisian telah melakukan sosialisasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk Pemerintah Kota dan TNI untuk melakukan pengamanan.

"Polres Metro Tangerang Kota akan menindak tegas setiap aksi premanisme. Kita akan berupaya mewujudkan keamanan di Kota Tangerang," ujarnya.

Kepolisian, ia menjelaskan, juga berkomunikasi dengan pengurus gereja serta memeriksa keamanan gereja untuk memastikan warga bisa beribadah tanpa gangguan selama perayaan Natal 25 Desember.

Ia menambahkan kepolisian juga akan menempatkan personel di gereja untuk mendukung pengamanan. "Polisi selalu hadir di tengah masyarakat dan memberikan keamanan dari setiap kegiatan warga," paparnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan pemerintah kota juga sudah meminta para camat dan lurah memantau kegiatan warga dan segera merespons laporan warga mengenai potensi gangguan keamanan.

"Seluruh unsur di Kota Tangerang bertekad untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kerukunan. Jangan sampai ada gangguan yang merugikan semuanya," katanya.



Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017