Jakarta (ANTARA News) - Partai Golkar akan mendeklarasikan kembali dukungannya kepada Joko Widodo sebagai calon Presiden pada Pemilu 2019 untuk menunjukkan besarnya komitmen Partai Golkar terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo, kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Rapat Pimpinan Nasional partai ini di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin.

Menurut Hartarto, deklarasi kembali mendukung Joko Widodo sebagai calon Presiden pada Pemilu 2019 itu adalah wujud konsistensi Partai Golkar yang menunjukkan besarnya dukungan Partai Golkar terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Meskipun di Partai Golkar ada pergantian kepemimpinan, tapi komitmen mendukung pemerintahan Presiden Jokowi hingga dua periode tidak berubah," kata Airlangga.

Menteri Perindustrian pada Kabinet Kerja ini menambahkan, Partai Golkar sebagai organisasi tetap mendukung Joko Widodo baik sebagai Presiden sampai tahun 2019 maupun sebagai calon Presiden pada Pemilu 2019.

Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid menegaskan Partai Golkar konsisten mendukung Joko Widodo sebagai calon Presiden pada pemilu 2019.

Menurut Nurdin Halid, Partai Golkar melalui forum Rapimnas dan Munaslub, akan membuat pernyataan politik yang poinnya antara lain pengukuhan kembali dukungan kepada Joko Widodo sebagai calon Presiden pada Pemilu 2019.

Dukungan Partai Golkar terhadap Joko Widodo sebagai calon Presiden pada Pemilu 2019 sudah diputuskan pada Rapimnas Partai Golkar tahun silam di Jakarta.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017