Washington (ANTARA News) - Sekitar 50 perempuan anggota legislatif dari Partai Demokrat di DPR Amerika Serikat menyeru Kongres menggelar investigasi atas tuduhan beberapa wanita telah dilecehkan secara seksual oleh Presiden Donald Trump.

"Kita tak boleh mengabaikan begitu banyak perempuan yang menyampaikan tuduhan kepada Tuan Trump," tulis para perempuan legislator asal Demokrat. Petisi ini kecil kemungkinan lolos karena Partai Republik saat ini mengendalikan Kongres.

Surat yang disebarluaskan kelompok kerja wanita Demokrat yang terdiri dari para perempuan anggota DPR, sudah ditandatangani oleh 56 legislator. Mereka menindaklanjuti laporan tiga wanita yang menuduh Trump melecehkan mereka dan menyeru Kongres untuk menyelidiki prilaku sang presiden.

Permintaan agar Kongres menyelidiki kasus ini telah dikirimkan kepada pimpinan Komisi Pengawasan dan Reformasi Pemerintahan di DPR.

"Presiden harus diizinkan menghadirkan bukti dalam pembelaan dirinya sendiri," tulis perempuan-perempuan Demokrat itu.

Tahun lalu Trump meminta maaf karena telah mengeluarkan kata-kata vulgar soal perempuan beberapa pekan sebelum Pemilu 2016.



Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017