Bengkulu, Provinsi Bengkulu (ANTARA News) ? Direksi Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk merevitalisasi cagar budaya Benteng Marlborough, benteng peninggalan kolonial Inggris yang menjadi objek wisata sejarah di Kota Bengkulu.

"Ini bentuk dukungan kami terhadap pengembangan objek wisata dengan tujuan dapat menarik kunjungan wisatawan lebih banyak ke Bengkulu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Endang  Saputra, di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan itu akan digunakan untuk merenovasi toilet di Benteng Marlborough sehingga menambah kualitas layanan bagi pengunjung.

Objek wisata Benteng Marlborough kata dia menjadi salah satu ikon wisata Bengkulu yang selalu ramai dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Selain Benteng Marlborough, bantuan sosial itu juga diperuntukkan untuk menata lapangan parkir cagar budaya rumah pengasingan Bung Karno di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Anggut Kota Bengkulu.

Kedua cagar budaya ini menurut dia, memegang peranan penting dalam wisata sejarah dan wisata edukasi di Kota Bengkulu.

Pewarta: Helti Sipayung
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017