Sabang, Aceh (ANTARA News) - Sebanyak 70 peserta layar dari tujuh provinsi se-Indonesia mengikuti lomba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) layar Aceh "Open Regatta Sail Sabang 2017", Sabtu.

Kejurnas layar Aceh "Open Regatta Sail Sabang 2017" itu berlangsung dari 22-26 November di Pantai Kasih, Sabang, yang merupakan rangkaian kegiatan sebelum Sail Sabang.

Para peserta dari tujuh provinsi se-Indonesia tersebut terlihat piawai memainkan selancar layar di lepas Pantai Kasih pulau terluar paling ujung barat Indonesia yang diapit Selat Malaka dan Samudera Hindia.

Ketujuh provinsi itu meliputi Aceh, Banten, Kepulauan Riau, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Bali.

Ketua Porlasi Aceh Yunaidi Arsyen menyatakan para peserta dari tujuh provinsi itu terlihat antusias mengikuti perlombaan Kejurnas layar Aceh "Open Regatta Sail Sabang".

"Cuaca sangat mendukung dan para peserta terlihat sangat antusias," katanya di Pantai Kasih, Sabang, Sabtu.

Menurutnya, selancar angin sangat cocok diselenggarakan di kepulauan paling ujung barat Indonesia karena angin serta lautnya yang bersahabat.

"Syukur Kejurnas layar Aceh yang kita selenggarakan di Sabang berlangsung sukses," katanya.

Ia mengakui ke depan Porlasi Aceh akan kembali mengelar ajang serupa baik tingkat nasional maupun international untuk mempromosikan potensi wisata bahari yang dimiliki kepulauan paling ujung barat Sumatera itu.

"Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan bahari ke Sabang ke depan kami akan kembali menggelar `event` serupa," ujarnya.

(T.KR-IRM/A043)

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017