Kutacane (ANTARA News) - Tim Basarnas Kutacane di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, telah menemukan seorang korban hanyut terbawa arus di Sungai Kuala Tripe, Ahad, (29/10).

"Alhamdulillah, tim gabungan sudah temukan korban atas nama Azwar (3), sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian," ucap Koordinator Pos SAR Kutacane, Risky Hidayat di Aceh Tenggara, Rabu.

Ia menjelaskan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah tim terdiri Pos SAR Kutacane, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Gayo Lues, dan TNI/Polri, Selasa, (31/20).

Penemuan Azwar pada titik kordinat N atau Utara 04.03 derajat 27.58 dan E atau Timur 97.8 derajat 21.64 di Sungai Kuala Tripe Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues.

Sebelumnya, SAR Kutacane telah menerima informasi bahwa terjadi kecelakaan orang tenggelam saat ibu korban sedang memandikan Azwar di sungai setempat, Ahad, (29/10).

Mendapat informasi itu, pihaknya langsung memberangkatkan satu tim peyelamatan dengan jumlah personil tujuh orang beserta peralatan pendukung.

"Begitu kita temukan, langsung telah kita evakuasi ke rumah duka. Untuk diserahkan ke pihak keluarga, dan selanjutnya dikebumikan," terang Risky.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kapolsek Rikit Gaib Iptu Muhammad Ali membenarkan penemuan sesosok mayat balita di pinggir Sungai Kuala Tripe.

"Lebih tepatnya, mayat itu di pinggir kebun kemiri, Dusun Lime Kapas, Desa Tetingi. Dengan posisi tersangkut di akar batang pohon," terangnya.

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017