Saya ingin lihat kantor, fasilitasnya, lihat perumahan keluarga dan jalan-jalannya bagus."
Rejang Lebong (ANTARA News) - Batalyon Infanteri (Yonif) 144 Jaya Yudha Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada 2018 mendapat kucuran anggaran untuk perbaikan sarana dan prasarana senilai Rp74 miliar, kata Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono.

"Anggaran yang akan diberikan tahun depan sebesar Rp74 miliar untuk kegiatan rehab total, pembangunan sarana dan prasarana penunjang, seperti kantor, jalan, perumahan, sarana transportasi, serta pembaruan persenjataan," ujarnya saat meninjau meninjau Yonif 144 Jaya Yudha Curup, Jumat.

Ia mengatakan anggaran itu berasal dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) tersebut akan dikucurkan pada Tahun Anggaran 2018 karena Yonif 144 memerlukan perbaikan sarana dan prasarana bagi prajurit maupun keluarganya.

"Saya ingin lihat kantor, fasilitasnya, lihat perumahan keluarga dan jalan-jalannya bagus," ujarnya.

Selain itu, Mabes TNI juga akan membangun perumahan prajurit dengan sistem blok, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dibangun per dua unit (couple), sehingga bila ada perbaikan akan dilakukan sekaligus untuk satu blok.

Dalam tiga tahun ini, menurut dia, perumahan TNI yang menggunakan sistem blok sudah mencapai 100 batalyon tersebar di seluruh wilayah Tanah Air.

Infrastruktur TNI di Provinsi Bengkulu. dinilainya, saat ini masih banyak yang harus dibenahi, namun dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki TNI, maka tidak bisa dilakukan secara menyeluruh, namun dilakukan bertahap.

Kasad Jendral TNI Mulyono bersama isteri dalam kunjungan itu didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI AM Putranto, Danrem 041 Garuda Mas Bengkulu Kolonel Infanteri Agung Pambudi ke Mako Yonif 144 Jaya Yudha.

Rombongan tersebut juga meninjau pembangunan kolam renang Yonif 144 Jaya Yudha dan melakukan penanaman pohon.

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017