Bandarlampung (ANTARA News) - Dinas Pariwisata Provinsi Lampung menargetkan 30 ribu wisatawan lokal dan mancanegera akan mengunjungi daerah itu saat digelarnya Festival Karakatau 2017 yang merupakan edisi ke-27 dari gelaran tersebut.

"FK ke-27 tahun ini akan dilaksanakan lebih fokus dan tertata serta dikemas menarik dengan berbagai rangkaian kegiatan menarik," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto di Bandarlampung, Senin.

Salah satunya adalah arak-arakan budaya Lampung Tapis Carnaval yang akan dimeriahkan dengan kehadiran gajah-gajah dari Taman Nasional Way Kambas.

Selain itu, digelar pula tur ke Gunung Anak Krakatau (GAK), kompetisi band, lomba cipta puisi tingkat nasional atau Krakatau Award.

Eksplorasi budaya lokal lain juga turut disajikan dalam festival tersebut, seperti area permainan tradisional Lampung untuk anak-anak, kuliner Lampung tradisi dan kontemporer, pameran foto Lampung dahulu dan kini, serta gitar klasik Lampung dan tari kontemporer.

Festival Krakatau ke-27 mengusung tema "The Glory of Lampung Crown" dan akan diselenggarakan pad 25-27 Agustus 2017.

"Rangkaian acara itu juga akan dimeriahkan, bintang tamu Five Minutes Band untuk lebih menarik minat masyarakat serta menonjolkan penampilan-penampilan yang bernuansa budaya Lampung," tambahnya.

(Baca: Menpar luncurkan Lampung Krakatau Festival 2017)

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017