Jayapura (ANTARA News) - Persipura Jayapura gagal ke puncak klasemen sementara Go Jek Traveloka Liga 1 setelah ditahan 2-2 oleh tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu sore.

Tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu hanya mendapatkan satu poin sehingga total poin yang diraih 31 dan gagal menggusur Madura United yang mengoleksi 32 poin dari puncak klasemen.

"Kami tetap bersyukur untuk hasil ini, kami respek kepada Sriwijaya FC karena terbukti bisa cetak dua gol," kata pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machado da Silva Junior ketika dihubungi dari Jayapura, Minggu malam.

Ia mengakui Laskar Wong Kito memiliki lini depan yang mumpuni sehingga bisa mencetak gol penyeimbang, bahkan sempat unggul 2-1, setelah pada babak pertama Adison Alves menggetarkan jala gawang Sriwijaya FC pada menit 45.

"Sriwijaya punya lini depan yang sangat bagus, ada Beto dan Hilton, tetapi kami bisa bangkit dan cetak dua gol untuk memaksa imbang," kata Wanderley.

Pelatih berkebangsaan Brasil yang sempat melatih di Liga Thailand itu mengungkapkan Nelson Alom dan kawan-kawan sudah berusaha maksimal di kandang lawan.

"Kami sudah bekerja keras di pertandingan ini, dengan hasil ini kami tetap mengucap syukur kepada tuhan, walaupun sempat tertinggal dan hampir kalah tapi bisa bangkit dan kejar lagi hingga bisa buat gol cantik dari kaki Yohanis Ferdinando Pahabol," kata dia.

Dia mengaku akan melakukan pembenahan pada putaran kedua nanti, sekaligus mengevaluasi secara menyeluruh, sehingga target bisa diwujudkan pada akhir musim.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017