Jakarta (ANTARA News) - PT Shell Indonesia meluncurkan program Shell Helix Extended Warranty (S.H.E.W) yang memberikan garansi mesin bagi pengguna sejumlah pelumas Shell menjadi 10 tahun lamanya atau jarak tempuh 200.000 km.



Peluncuran program garansi itu diperuntukan bagi pengguna Shell Helix Ultra Professional 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Professional 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30 dan Shell Helix Astra 5W-30 demikian keterangan pers yang diterima Rabu.



S.H.E.W, menurut Direktur Lubricants PT Shell Indonesia Dian Andyasuri menjadi wujud keyakinan penuh Shell Lubricants terhadap kualitas dan kinerja produk pelumas mesin mobil Shell Helix untuk kendaraan penumpang saat ini.



Indonesia menjadi negara kesekian yang menerapkan garansi 10 tahun/200.000 km tersebut setelah India, Korea Selatan, Australia, Russia dan Malaysia.



"S.H.E.W. diciptakan khusus untuk memberikan nilai tambah yang menguntungkan bagi para pengemudi mobil yang memilih Shell Helix. Kami bangga menjadi satu-satunya produsen pelumas di Indonesia yang menawarkan ketenangan dan keyakinan kepada para pengemudi mobil dalam perjalanan yang mereka lakukan," kata Dian.



Jaminan tersebut meliputi 14 komponen mesin yakni Piston dan Ring Piston, Crankshaft dan Barings, Connecting Rods, Connecting Rod Bearing, Gudgeon Pin, Katup Mesin, Blok Mesin, Kepala Silinder, Gir dan Rantai Timing, Camshaft dan Bearings, Cylinder Liner/Bore, Turbocharger, Cam Followers, serta Timing Belt.



Untuk terlindungi program S.H.E.W tersebut para pemilik mobil harus memenuhi beberapa syarat, termasuk kendaraan harus jenis kendaraan penumpang milik pribadi yang terdaftar di seluruh Indonesia, pabrikan merekomendasikan pelumas dengan viskositas 5W-30, 5W-40, 0W-40, 0W-20, kendaran baru atau kendaraan lama berusia maksimal delapan tahun atau berjarak tempuh maksimal 150.000 kilometer.



Selain itu, para pemilik mobil juga harus mengganti pelumas mesin mobilnya di tempat yang memberikan layana program S.H.E.W. yang bekerjasama dengan Shell Lubricants Indonesia dan didukung oleh mekanik terlatih yang akan membantu pendaftaran.



Pelanggan juga bisa mengikuti prorgram S.H.E.W dengan membeli dan mengganti produk pelumas mesin Shel yang sudah disebutkan di tempat yang memberikan layanan program S.H.E.W yang bekerja sama dengan Shell Lubricants dan mengubungi nomor layanan pelanggan atau daftar mandiri lewat daring.



Program tersebut bahkan bisa dialihkan kepada pemilik mobil yang baru jika sempat terjadi perpindahan tangan dalam masa garansi.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017