YIWU, Tiongkok--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Pameran perdagangan Yiwu International Forest Products Fair (Yiwu Fair) ke-9 telah resmi ditutup pada 4 November 2016 di Yiwu International Expo Center di Provinsi Zhejiang, Tiongkok, dengan total omset mencapai 4,78 miliar renminbi (sekira Rp.9 triliun) dari empat hari penyelenggaraan, naik 1,29% dibandingkan tahun lalu. Transaksi domestik mencapai 3,56 miliar renminbi (sekira Rp. 7 triliun) atau 74,39% dari omset transaksi keseluruhan, sedangkan volume transaksi internasional mencapai 1,22 miliar renminbi (sekira Rp.2,3 triliun) atau 25,61% dari omset perdagangan keseluruhan. Secara statistik, setiap jam dari total 30 jam pameran menghasilkan transaksi perdagangan hingga senilai 150 juta renminbi (sekira Rp.293 miliar).

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20161208006277/en/

 

Dengan mengusung tema "Berbagi Praktik Ramah Lingkungan", Yiwu Fair tahun ini berhasil memecahkan rekor jumlah eksponen, dengan total 1595 eksponen dari 45 negara. Tak hanya itu, rekor lain yang berhasil dipecahkan Yiwu Fair pada tahun ini ialah 10 aula pameran dengan total luas mencapai 85.000 meter persegi mampu menampung 3736 stand pameran.

 

Jumlah pengunjung profesional yang mengunjungi Yiwu Fair 2016 pun tercatat lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Total 316.000 pengunjung, dimana 5028 diantaranya merupakan pengunjung internasional dari berbagai negara diantaranya seperti Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, dan Pakistan, serta 22 delegasi pembeli, termasuk 6 delegasi pembeli internasional. Meskipun kondisi perekonomian dunia sedang tak menentu, pameran ini berhasil mencatatkan pertumbuhan skala yang cukup signifikan dengan memfokuskan pada inovasi untuk menyedot lebih banyak eksponen dan memperkuat posisinya sebagai pameran kehutan no.1 di Tiongkok.

 

Salah satu zona pameran unggulan tahun ini adalah "Green, Low-Carbon and Environemnt Friendly", yang menghadirkan lebih dari 100.000 produk yang terbagi dalam delapan kategori, yang meliputi Furniture dan Aksesoris, Bangunan Berbahan Dasar Kayu & Bahan Bangunan Kayu, Kerajinan Tangan Berbahan Dasar Kayu & Bambu, Kebutuhan Harian Kayu & Bambu, Produk Makanan yang Bersumber dari Hutan, Produk Teh, Peralatan Perawatan Bunga & Taman, dan Teknologi & Peralatan Kehutanan. Dengan menghadirkan produk kehutanan yang begitu komprehensif, tak heran jika event ini menjadi pameran perdangangan paling berpengaruh di industri kehutanan di Asia.

 

Tentang China Yiwu International Forest Products Fair

Diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Nasional dan Pemerintah Rakyat Provinsi Zhejiang, China Yiwu International Forest Products Fair adalah pameran perdagangan tahunan yang digelar sejak 2008. Pameran ini adalah pameran perdagangan ramah lingkungan yang menawarkan peluang bisnis yang sangat besar, pengaruh jejaring bisnis internasional yang ekstensif, serta lengkap dengan berbagai fasilitas perdagangan dan sistem pelayanan berkelas dunia. Pameran ini telah dianugerahi 19 penghargaan, salah satunya adalah "2015 China Top 10 Branded Exhibitions”. Pameran ini adalah pameran agroforestri pertama di Tiongkok dan kedua di dunia yang telah terakreditasi oleh UFI.

 

Untuk melihat versi asli, silakan klik:   http://www.businesswire.com/news/home/20161208006277/en/

 

Kontak

 

China Yiwu International Forest Products Fair

Hui Wang, +86-579-85415888

service@yiwufair.com

 

 

Sumber: China Yiwu International Forest Products Fair 

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016