Palembang (ANTARA News) - Empat orang pemuda di Palembang, Selasa, tewas seusai meminum minuman keras oplosan dalam perayaan hajatan pernikahan di kawasan Seberang Ulu II.

Selain empat korban tewas, lima orang diketahui mengalami kritis dan sedang dirawat di rumah sakit.

Empat korban meninggal itu, Heru Sujitno (28), Andi (33), Septa Riyadi (25) dan Robby (19) diketahui warga Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang.

Sedangkan lima orang yang mengalami kritis Hartono (22), M Rizky (16) serta Rusdi (42) masih menjalani perawatan Intensif di Rumah Sakit Muhamadiyah Palembang. Sedangkan, Hendra (25) menjalani perawatan di RS Muhamad Husein Palembang. Sementara korban Oweng sudah disuruh pulang ke rumah.

Menurut pengakuan Oweng, minuman keras itu dibeli di kawasan Kelurahan 10 Ulu.

"Kami minum cuma dua botol, vodka dicampur dengan fanta. Setelah minum itu mual-mual, mata berkunang-kunang. Saya langsung dilarikan ke rumah sakit," kata dia

Sementara, ibu kandung Rizky, Evi (40) mengatakan jika awalnya ia tidak mengetahui kalau anaknya keracunan minuman keras. Ia menyangka jika anaknya tersebut hanya sekadar masuk angin.

"Minggu malam dia pulang, lalu muntah-muntah. Saya keroki, karena menyangka masuk angin. Senin malam, muntah lagi nafas dia sesak, langsung saya bawa ke rumah sakit pagi tadi, barulah dia bercerita kalau sudah minuman-minuman keras," kata dia.

Kapolsek Seberang Ulu II Kompol Mulyono mengatakan polisi mendapatkan laporan jika ada warga yang keracunan miras oplosan, dengan lokasi kejadian berbeda-beda.

"Empat orang meninggal dunia dan tiga orang dirawat dirumah sakit karena menelan vodka oplosan yang dibeli korban dikawasan 10 ulu. Saat ini kami juga berkordinasi bersama Polsek SU I untuk melakukan penyelidikan," kata dia.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016