Solusi cepat kepatuhan peraturan dorong pertumbuhan bisnis melalui otomatisasi

 

CHENNAI, India (Antara/BUSINESS WIRE) -- Intellect Design Arena Limited, ahli dalam penerapan Teknologi Digital yang sebenarnya di industri Perbankan, Layanan Finansial dan Asuransi, mengumumkan bahwa Bank Maybank Indonesia, salah satu bank terbesar di Indonesia, telah menerapkan Sistem Manajemen Treasury Integrated dari Intellect (Intellect's Integrated Treasury Management System atau ITMS) - OneTREASURY untuk operasional mereka di India. Solusi manajemen treasury terpusat dari divisi Intellect's Risk, Treasury and Markets (IRTM) telah meningkatkan efisiensi operasional di seluruh kelas aset dan memungkinkan cabang luar negeri untuk menghapuskan ketergantungan pada pengoperasian manual intensif. Keseluruhan proses penyebaran solusi, Uji coba Penerimaan Pengguna (User Acceptance Testing atau UAT) dan migrasi data akan selesai dalam kurun waktu 7 bulan.

 

Produk yang diimplementasikan akan memainkan peranan kunci dalam operasional treasury bank tersebut di India. Solusi ITMS yang sangat kuat dan bermanfaat ini sesuai dengan regulasi RBI dan terintegrasi dengan mulus dengan Sistem Perbankan Utama Bank tersebut. Rangkaian solusi yang diterapkan akan memungkinkan para nasabah di India untuk melakukan jual beli Fixed Income, Money Market dan Foreign Exchange Securities secara elektronik dan memitigasi resiko terkait aktivitas jual beli semacam ini. Fasilitas unggah data yang fleksibel membantu para pengambil keputusan untuk membuat keputusan yang tepat dengan mengurangi intervensi manual dan meminimalisir kesalahan. Kebutuhan bank akan solusi treasury yang dapat diimplementasikan dalam kerangka waktu yang cepat untuk memobilisasi operasional telah dimungkinkan dengan penggunaan Intellect's Rapid Implementation Methodology yang memungkinkan bank untuk mentransfer dan mengirimkan suatu sistem kerja dalam rentang beberapa bulan termasuk saat pengimplementasiannya secara langsung (go-live).

 

Menanggapi pengimplementasian langsungnya yang sukses (go-live), Pravin Batra, CEO Bank Maybank Indonesia untuk wilayah India mengatakan, "Kami sangat senang telah memilih solusi yang stabil dan sangat bermanfaat dari Intellect untuk mengelola operasional treasury kami di India. Implentasinya berjalan sangat lancar dan memungkinkan kami untuk dapat memenuhi kebutuhan regulasi tertentu di India yang sejalan dengan tujuan bisnis kami. Kami sangat senang melihat upaya tim yang sangat luar biasa yang dilakukan pihak Intellect selama proses pengimplementasian. Di Maybank kami percaya dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, dengan sistem treasury yang stabil dari Intellect kami yakin dapat memberikan pengalaman perbankan dan layanan yang belum pernah ada sebelumnya. Kami berharap untuk semakin memperkuat hubungan antara kelompok usaha Maybank dan Intellect Design Arena."

 

Venkatesh Srinivasan, CEO Risk, Treasury & Capital Markets Intellect Design Arena Limited menuturkan, "Pilihan Bank Maybank Indonesia terhadap Sistem Manajemen Treasury Terpadu, Intellect OneTREASURY, untuk memperkuat operasional cabang mereka di luar negeri merupakan pembuktian bagi fungsi superior solusi kami dan kepemimpinan kami dalam bidang manajemen treasury di India. Solusi OneTREASURY yang hemat biaya memenuhi persyaratan regulasi India yang akan memungkinkan Maybank untuk meraih tujuan bisnisnya dan meningkatkan daya saing di pasar internasional."

 

Solusi OneTREASURY yang canggih dan terukur meningkatkan produktivitas dan meningkatkan pengambilan keputusan secara terpusat bagi bank. Para nasabah di cabang India mulai saat ini akan memiliki akses ke sistem treasury yang mudah digunakan yang mensentralisasi operasional dan menyediakan efisiensi operasional melalui otomatisasi penuh dan pengintegrasian fungsi treasury secara mulus.

 

Manfaat utama :

 

1. Pengoperasian treasury secara terpusat dan otomatisasi penuh yang berdampak pada efisiensi operasional dan peningkatan produktivitas.

2. Memastikan kepatuhan terhadap pedoman regulasi yang ditetapkan oleh RBI.

3. Memfasilitasi pengambilan keputusan secara lebih baik/lebih cepat dengan mengurangi intervensi manual dan menghapuskan kesalahan.

4. Mendukung seluruh kelas aset dan memitigasi resiko.

 

 

Tentang Bank Maybank Indonesia

Maybank Indonesia adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dengan 457 cabang termasuk cabang Syariah, kantor fungsional mikro dan cabang-cabang di luar negeri, 1.610 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine) di seluruh Indonesia dan juga terhubung dengan lebih dari 20.000 ATM yang beroperasi di bawah jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan jaringan MEP Malaysia, serta terhubung ke lebih dari 2.800 ATM Maybank di Malaysia dan Singapura. Maybank Indonesia juga hadir di Mauritius dan Mumbai.

 

Tentang Intellect Design Arena Ltd

Intellect Design Arena Ltd., ahli di bidang Teknologi Digital yang sebenarnya, adalah perusahaan penyedia produk teknolgi Perbankan dan Asuransi terlengkap pertama di dunia, melayani Global Consumer Banking (IGCB), Central Banking, Global Transaction Banking (iGTB), Risk, Treasury and Markets (iRTM) dan Asuransi (Intellect SEEC). Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, Intellect adalah merk lembaga keuangan progresif yang handal untuk inisiatif transformasi digital.

 

Intellect merintis Design Thinking untuk berbagai produk dan solusi mutakhir bagi industri Perbankan dan Asuransi, dengan desain sebagai hal utama yang membedakan perusahaan ini dalam memungkinkan transformasi digital. FT8012, pusat desain pertama di dunia untuk Teknologi Keuangan, merefleksikan komitmen Intellect untuk inovasi berkelanjutan dan berdampak guna menjawab kebutuhan akan transformasi digital yang terus tumbuh. Untuk informasi lebih lanjut tentang perusahaan dan solusi yang ditawarkannya, silakan kunjungi http://www.intellectdesign.com/.

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51375633&lang=en

 

Kontak

Untuk info terkait Media, silakan hubungi :

Intellect Design Arena Ltd

Nachu Nagappan

Mob: +91 89396 19676

nachu.nagappan@intellectdesign.com

atau

Untuk info terkait Investor, silakan kunjungi :

Intellect Design Arena Limited

Praveen Malik

Mob: +91 89397 82837

Praveen.malik@intellectdesign.com

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016