Sukabumi (ANTARA News) - Pasangan suami istri warga Kampung Bojongkoneng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dilarikan ke RSUD Sekarwangi Cibadak, karena keracunan jamur yang dikonsumsinya pada Sabtu, (9/7) pagi.

Informasi yang dihimpun, korban diketahui bernama Suryadi (26) dan Nuraenai (21) warga RT 01 RW 03 Kelurahan/Kecamatan Cibadak. Jamur tersebut ditemukan oleh Suryadi tidak jauh dari rumahnya pada Jumat, (8/7) dan disimpan di kulkas yang kemudian dimasak pada Sabtu pagi. Namun, usai mengkonsumsi jamur tersebut keduanya tiba-tiba pusing dan muntah-muntah.

"Jamur itu, saya jadikan makanan untuk sarapan di pagi hari, tapi tidak lama usai mengkonsumsi jamur liar tersebut saya dan suami saya tiba-tiba pusing dan sempat muntah serta dibantu oleh tetangga untuk dirujuk ke rumah sakit," kata Nuraeni di Sukabumi, Sabtu.

Hingga kini keduanya masih mendapatkan perawatan dari medis dan mengharuskan menjalani rawat ini karena kondisi tubuhnya yang lemah akibat terlalu banyak kehilangan cairan tubuh.

Sementara, dokter IGD RSUD Sekarwangi Cibadak, Meviraf Benny mengatakan kondisi kedua korban yang diduga keracunan jamur tersebut sudah berangsur membaik namun masih terus dipantau kesehatannya.

"Kami masih menunggu hasil observasi untuk tindakan lebih lanjut. Dilihat dari gejalanya pasutri ini memang keracunan makanan," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016