Jakarta (ANTARA News) - Forum Humas (FH) BUMN membagikan sekitar 700 makanan berbuka puasa (takjil) beserta 1.500 air mineral kepada warga di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut Sekjen FH BUMN Teddy Poernomo, acara yang bertema "Takjil On The Road dan Indahnya Berbagi" ini digelar untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di Bulan Ramadhan.

"Di bulan puasa ini, kita merasakan lapar dan dahaga seperti yang dirasakan kalangan tidak mampu. Hal itu tentu meningkatkan motivasi kita untuk bersedekah dan bersyukur atas apa yang kita peroleh," ujar Teddy di sela acara tersebut.

Berdasarkan pantauan Antara, kegiatan pembagian takjil gratis ini diadakan di depan Pusat Perbelanjaan Sarinah, Jalan M. H. Thamrin, Jakarta, dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Para anggota FH BUMN membagikan takjil dan minuman, yang dimasukkan dalam kantong-kantong berwarna biru, kepada para pejalan kaki, supir metromini, kernet, penumpang kendaraan umum, anak jalanan dan pedagang kaki lima.

Dalam kesempatan yang sama, FH BUMN bekerja sama dengan Duta BUMN, salah satu komunitas kalangan muda BUMN, juga menggelar acara Buka Puasa Bersama bersama anak-anak yatim dari panti asuhan di Petamburan, di Kafe Ruang Tengah Sarinah.

Ada pun takjil gratis ini, tutur Teddy, kebanyakan berasal dari sumbangan sukarela para karyawan BUMN dan bantuan dari perusahaan-perusahaan BUMN, antara lain dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), PT Bank Mandiri Tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Djakarta Llyod (Persero), Perum Jasa Tirta II, PT Sarinah (Persero) dan PT Pertamina (Persero).

Kegiatan ini pun disambut baik oleh masyarakat. Rosa, seorang warga Jakarta, menuturkan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk dirinya yang baru selesai bekerja ketika waktu berbuka hampir tiba.

"Namun menurut saya, acaranya perlu diperluas, bukan cuma di Jakarta Pusat saja," kata Rosa.

Hal senada disampaikan Adeng, warga Tanah Abang. Adeng berharap Bulan Ramadhan membawa kebaikan bagi Kementerian BUMN dan Indonesia pada umumnya.

Pewarta: Michael TA
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016