Termasuk tidak menyalakan petasan, dan suara lain yang mengganggu pembelajaran."
Padang (ANTARA News) - Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, meminta warganya mendukung pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1437 Hijriah yang akan dibuka 12 Juni 2016.

"Dukungan tersebut, terutama dalam menjaga suasana kondusif dan aman selama pelaksanaan Pesantren Ramadhan," katanya di Padang, Senin.

Dia mengharapkan warga menjaga ketenangan dan keamanan saat pesantren berlangsung, baik saat pembelajaran siang hari maupun Shalat Tarawih dan Shalat Subuh yang digelar di masjid dan mushala.

"Termasuk tidak menyalakan petasan, dan suara lain yang mengganggu pembelajaran," ujarnya.

Dia mengemukakan, selain menjaga keamanan dan suasana kondusif, warga juga diharapkan memelihara kesuksesan kegiatan pesantren, misalnya melarang anak pesantren bermain Playstation dan keluyuran ke mana-mana di saat pelajaran pesantren.

"Guru dan pendidik dalam pesantren mendukung siswa untuk berkembang dalam pemahaman ilmu agama," katanya.

Peranan guru dan pendidik, dikatakannya, akan menjadi tolok ukur tercapainya sasaran bagi siswa dalam pesantren, antara lain memberantas narkoba.

"Bersikap disiplin, tepat waktu dan sabar dalam membimbing akan berkontribusi suksesnya pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun ini," ujarnya menambahkan.

Pewarta: M.R. Denya Utama
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016