Merauke (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo, Kamis (31/12) dijadwalkan meninjau pembangunan jalan di Nduga, pedalaman Papua.

Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian kepada Antara di Merauke, Rabu, mengakui, Presiden Jokowi akan meninjau pembangunan jalan di Nduga melalui udara dan akan menyempatkan waktu mendarat di Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga.

"Selama peninjauan,Presiden Jokowi menyempatkan diri turun ke Kenyam untuk melihat langsung situasi di kota pedalaman Papua.

Presiden Jokowi yang didampingi ibu Iriani, sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Wamena, untuk melakukan peresmian Bandara Wamena dan gedung dinas otonom Pemda Jayawijaya," kata Mayjen TNI Siburian.

Menurut dia, selama di Papua, selain berkunjung ke Merauke, Wamena dan Kenyam, Presiden Jokowi juga akan mengunjungi dua kota di Papua Barat yakni Sorong dan Waisai, Kabupaten Raja Ampat.

Pada 1 Januari 2016, Presiden Jokowi dan rombongan akan mengakhiri kunjungannya di Tanah Papua setelah sebelumnya merayakan pergantian tahun di Raja Ampat.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015