Jakarta (ANTARA News) - Pihak Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat yang berkendaraan menghindari jalur Semanggi-Senayan pada Minggu siang karena diperkirakan akan macet terkait puncak peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-70.

"Besok (Minggu) lalu lintas di sekitar Semanggi-Senayan diprediksikan akan macet sekitar pukul 11.00 WIB-17.00 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal di Jakarta Sabtu (12/12) tengah malam.

Iqbal mengatakan arus lalu lintas di sekitar Semanggi-Senayan akan padat karena sebanyak 60.000 orang akan menghadiri puncak kegiatan HUT PGRI di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Peserta HUT PGRI itu berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, Bali, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo.

"Mohon maklum bagi masyarakat pemakai jalan dan diimbau agar menghindari jalan tersebut," tutur Iqbal.

Iqbal memperingatkan agar peserta kegiatan HUT PGRI tidak melakukan demontrasi atau unjuk rasa karena tidak menyampaikan pemberitahuan rencana aksi.

Iqbal menegaskan aparat kepolisian akan membubarkan peserta HUT PGRI yang berunjuk rasa jika mengganggu pemakai jalan atau hak asasi masyarakat lain.

Guna mengamankan kegiatan puncak HUT PGRI itu, Polda Metro Jaya mensiagakan 15.000 personil gabungan.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015