Jakarta (ANTARA News) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menyetujui perubahan direksi perseroan pada Selasa ini.

RUPSLB menyetujui pengangkatan Irvandi Ferizal sebagai Direktur Human Capital Maybank Indonesia. Penunjukan tersebut akan efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan.

Disamping itu, RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Lani Darmawan dari jabatan Direktur Perbankan Ritel.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada Lani Darmawan atas kerja keras, dedikasi dan kontribusi yang diberikan kepada Maybank Indonesia. Kami juga menyambut Irvandi Ferizal sebagai direktur baru Maybank Indonesia. Pengetahuan dan pengalaman yang luas di bidang human capital dibutuhkan dalam perjalanan transformasi Maybank Indonesia ke depan," kata Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria di Jakarta, Selasa.

Irvandi Ferizal memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di bidang Sumber Daya Manusia. Beliau terpilih sebagai salah satu dari 50 Most Talented Global HR Leader in Asia, 2014 dan 100 Most Talent Global HR Leader in the World, 2015, dari CHRO Asia.

Sebelum bergabung beliau adalah HR Director Business Unit-Indonesia dan HR Leader untuk kawasan Asia Tenggara - divisi Integrated Supply Chain (ISC), Mondelez International.

Irvandi adalah seorang Psikolog Industri & Organisasi dari Universitas Padjajaran, beliau juga mengikuti program Executive Human Resource Program dari Michigan Business School dan Executive Change Management Program dari INSEAD.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015