Kuala Lumpur (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-27 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu pagi.

Perdana Menteri Malaysia Najib Rajak dan istrinya Rosmah Mansor menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara yang memakai kebaya merah dan kain batik di Kuala Lumpur City Center.

Setelah bersalaman dan berfoto, Presiden Jokowi dan Ibu Negara menuju tempat upacara pembukaan KTT yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.00 waktu setempat. Upacara pembukaan akan dilanjutkan dengan Pleno Pertemuan KTT ke-27 ASEAN.

Usai Pleno, menurut Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, Presiden akan menyaksikan penandatanganan Konvensi ASEAN Menentang Perdagangan Orang Khususnya Perempuan dan Anak.

Presiden juga akan mengikuti KTT ke-18 ASEAN- Republik Rakyat Tiongkok (RRT), KTT ke-18 ASEAN Plus Three (Republik Korea, Jepang, dan RRT), dan KTT ketiga ASEAN-Amerika Serikat.

Selain itu, Presiden akan menyaksikan Penandatanganan Piagan Pembentukan Dewan Negara Produsen Minyak Kelapa Sawit antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Malaysia serta melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Selandia Baru John Key.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015