Kompas Gramedia akan memanfaatkan Video Cloud Baru Brightcove guna mengukur inisiatif video di ranah media digital pada web dan ponsel

 

SINGAPURA (Antara/BUSINESS WIRE) -- Brightcove Inc. (NASDAQ:BCOV), penyedia solusi teknologi video, hari ini mengumumkan Kompas Gramedia telah memilih Brightcove sebagai penyedia solusi teknologi video untuk portal online dan channel hiburannya. Brightcove akan menyediakan solusi distribusi dan penerbit video online generasi terbaru untuk Kompas.com, portal berita dengan 43 juta kunjungan unik setiap bulannya.

 

Dengan menggunakan solusi Video Cloud Brightcove, Kompas.com akan dapat memanfaatkan solusi terintegrasi untuk mengelola seluruh konten video online dengan mudah dan komprehensif. Solusi ini akan memberikan alur kerja video sederhana di seluruh siklus hidup media Kompas.com, dan membantu mengukur berbagai inisiatif video online perusahaan ini lebih efektif lagi guna memenuhi permintaan eksponensial dari para pembaca yang menikmati konten berita dan hiburan di web dan perangkat ponsel. Selain itu, Video Cloud baru ini menggabungkan HTML5 mutakhir terkemuka dalam industri dan pemutar Brightcove yang pertama kali diaplikasikan pada ponsel sehingga memungkinkan Kompas.com memberi para pemirsa pengalaman menonton video terbaik pada perangkat apa saja.

 

“Internet, ponsel, dan generasi sosial telah menciptakan berbagai cara yang dibutuhkan perusahaan media agar dekat dengan para pemirsanya,” kata Edi Taslim, Digital Group Director Kompas Gramedia. “Dengan video, kami tengah berupaya menarik lebih banyak pemirsa berusia muda di mana saja yang menikmati konten sambil beraktivitas di perangkat mereka.” Taslim menambahkan, “Brightcove tidak hanya memungkinkan kami membawa pengalaman menonton video pada banyak perangkat, tapi juga mengesankan dengan kecepatan dan kinerja hebat bagi semua pengguna dalam menikmati Video Cloud. Kami perlu solusi canggih yang mudah digunakan dan akan sangat terukur di seluruh ranah media digital kami. Kami gembira bisa bermitra dengan pelaku terkemuka dalam industri seperti Brightcove, karena kami berupaya melampaui kemungkinan dan potensi video bagi Kompas.com.”

 

“Kami sangat bangga bekerja sama dengan perusahaan media terkemuka di kawasan ini,” ujar Mark Blair, Vice President Asia Pacific Brightcove. “Video sanggup mengerahkan massa dan menggerakkan bisnis. Video Cloud baru ini tidak hanya memperkaya pengalaman menonton video generasi mendatang bagi pemirsa Kompas Gramedia, tapi juga memberi mereka kecepatan dan kelincahan untuk menyebarkan video baru dan inovatif, pengalaman menonton video berkualitas tinggi dan menarik guna memperkuat merek, serta kemampuan memonetisasi aset-aset penting di layar perangkat dan saluran sosial yang membutuhkan konten.”

 

Tentang Brightcove

 

Brightcove Inc. (NASDAQ:BCOV) adalah penyedia terkemuka global solusi awan berdaya guna untuk menyampaikan dan memonetisasi video di perangkat yang terhubung. Perusahaan ini menawarkan beragam produk dan layanan yang mengurangi biaya dan kerumitan yang timbul saat menerbitkan, mendistribusikan, mengukur dan memonetisasi video pada berbagai perangkat. Pelanggan Brightcove yang berjumlah lebih dari 5.000 orang di lebih dari 70 negara mengandalkan solusi awan perusahaan guna menerbitkan video berkualitas tinggi ke pemirsa di mana saja. Informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.brightcove.com.

 

Lihat versi selengkapnya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20150914006426/en/

 

Kontak

 

Pers

Asia Pasifik:

SlingStone untuk Brightcove

James Hutchinson, +61 404 786 423

brightcove@slingstone.com

 

Sumber: Brightcove Inc.

 

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015