Nantinya Polres Tangsel membawahi lima Polsek yaitu Polsek Ciputat, Polsek Pamulang, Polsek Serpong, Polsek Pondok Aren dan Polsek Cisauk
Tangerang (ANTARA News) - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian meresmikan Polres Tangerang Selatan yang berlokasi di samping Kampus Universitas Pembangunan Jaya Bintaro.

Kapolda Tito Karnavian menunjuk AKBP Ayi Supardan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kapolres Tangerang Selatan. Sedangkan Wakapolres Tangerang Selatan dijabat oleh Kompol Bachtiar Alfonso yang sebelumnya sebagai Kapolsek Pondok Aren.

Sebanyak 485 personel akan bertugas di Polres Tangerang Selatan dengan rincian 70 personel di antaranya merupakan perwira polisi dan 415 personil bintara polisi.

"Nantinya Polres Tangsel membawahi lima Polsek yaitu Polsek Ciputat, Polsek Pamulang, Polsek Serpong, Polsek Pondok Aren dan Polsek Cisauk," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang hadir dalam peresmian tersebut menyambut baik adanya Polres Tangerang Selatan tersebut.

Ia berharap adanya Mapolres tersebut dapat meningkatkan keamanan bagi masyarakat. "Sekarang Tangsel memiliki polres sendiri dan berharap bisa memberikan keamanan bagi warga," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat Tangsel, Zarkasih Noor yang menyebutkan bahwa keberadaan Polres Tangsel dapat menjadikan Tangsel sebagai daerah yang aman terutama saat digelar Pilkada.

Sebelumnya wilayah Tangerang Selatan berada di bawah tiga polres yakni Polres Kota Tangerang, Kabupaten dan Polres Jakarta Selatan.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015