Kami melakukan ini untuk menjawab animo yang baik dari masyarakat
Jakarta (ANTARA News) Seusai meluncurkan layanan ojek GrabBike beberapa waktu lalu, penyedia aplikasi transportasi mobile GrabTaxi mengadakan prekrutan besar-besaran.

"Kami membuka prekrutan sebesar-besarnya, terbesar hingga saat ini, di mana kami telah melakukan penyeleksian awal sebanyak 3.000 orang," kata Kiki Rizky, Country Head Marketing GrabTaxi Indonesia, di Jakarta, Rabu.

Penyeleksian awal yang dimaksud Kiki adalah mereka yang telah memberikan sejumlah informasi antara lain SIM, kelayakan kendaraan dan personal latar belakang dan telah dikonfirmasi oleh pihak GrabTaxi.

Kegiatan yang dinamai GrabBike Kingdom itu dilakukan untuk menyeleksi para calon pengendara dengan menerapkan sistem standarisasi penerimaan dalam tiga tahapan.

Tahap pertama pemeriksaan, registrasi dan pembagian smartphone. Tahap kedua, pelatihan penggunaan aplikasi dan smartphone. Tahap ketiga, pelatihan dan penyuluhan berkendara aman serta pembagian atribut GrabBike.

Selain telah merekrut 3.000 orang, dalam kesempatan tersebut GrabTaxi juga memberi kesempatan bagi pengendara lain yang ingin bergabung.

Tercatat, pada pukul 12.00 WIB, 5.000 orang telah mendaftar untuk menjadi pengendara GrabBike dalam sesi daftar langsung atau walk in.

"Kami melakukan ini untuk menjawab animo yang baik dari masyarakat," ujar Kiki.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015