RIYADH, Arab Saudi, 13 Maret 2015 (Antara/PRNewswire) --

Perusahaan eksplorasi dan layanan minyak bumi asal Arab Saudi, PetroSaudi, hari ini mengumumkan pemberhentian kerja sama dengan perusahaan pembangunan strategis Malaysia, 1MDB, terkait munculnya berbagai tuduhan terhadap yang dipublikasikan di media massa terhadap Petrosaudi yang disinyalir tak berdasar.

Juru bicara Petrosaudi mengatakan, "Segala tuduhan terkait kerja sama ini sangat tidak benar. Seluruh modal yang digelontorkan oleh 1MDB telah kami kembalikan, beserta seluruh laba."

"Kenyataanya, perusahaan patungan antara 1MDB dan PetroSaudi, yang berakhir pada 2012, adalah proyek yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. informasi terkait perusahaan patungan ini dipublikasikan di rekening 1MDB yang telah teraudit di Suruhanjaya Syarikat Malaysia. Tuduhan palsu atau yang tak mendasar yang menyerang para investor dan mitra asing Malaysia hanya akan merugikan negara itu sendiri."

"PetroSaudi selalu berkomitmen untuk secara profesional melaksanakan berbagai proyek di sektor migas di seluruh dunia, melalui kerja sama yang sesuai standar tata kelola pemerintahan internasional dan melalui uji kelayakan terlebih dahulu. Dengan tegas, kami tidak akan terganggu oleh berbagai tuduhan tidak jelas yang telah merebak di internet."

"Sejumlah laporan yang berseliweran selama ini nampaknya didasari oleh salinan yang terdistorsi dan terpilih dari email dan dokumen internal perusahaan, dan kami yakin dokumen aslinya telah diambil tanpa melalui prosedur hukum hukum, dan bahkan kemungkinan besar telah diubah isinya. Oleh karena itu, kami tengah mempertimbangkan langkah hukum untuk menghadapi permasalahan ini."

Catatan untuk Editor

1. PetroSaudi International (PSI) adalah perusahaan eksplorasi dan layanan perminyakan global yang beroperasi di Amerika Latin, Asia, dan Afrika. PSI dikelola oleh tim pakar senior yang sarat akan pengalaman dan kapabilitas yang teruji di sektor migas Perusahaan ini berpusat di Al-Khobar, Arab Saudi, dengan kantor cabang yang tersebar di London, Jenewa, Houston, Jakarta, Carupano, dan Caracas.

Sumber: PetroSaudi International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015