Jakarta, (ANTARA News) Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA menganugerahkan Antaranews CSR Award kepada perusahaan yang dinilai berkontribusi bagi pemberdayaan masyarakat, kesehatan, dan lingkungan di Indonesia.

Antaranews CSR Award 2014 diberikan kepada PT Semen Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, dan PT Astra International.

Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Akhmad Kusaeni selaku Ketua Komite Award 2014  mengatakan PT Semen Indonesia layak mendapat penghargaan karena perusahaan yang saat ini dipimpin Direktur Utama Dwi Soetjipto ini telah melaksanakan berbagai program bina lingkungan yang luar biasa.

Antaranews CSR Award juga diberikan kepada BPJS Ketenagakerjaan atas keberhasilannya dalam Program CSR Peduli Anak Pekerja.

"BPJS Ketenagakerjaan tahun ini masuk rekor MURI karena menyediakan beasiswa bagi 37.500 pelajar dan mahasiswa yang merupakan anak pekerja di seluruh Indonesia dengan total nilai Rp90 miliar," ujar Akhmad Kusaeni.

Program tersebut telah berjalan sejak 1997 dan sudah menyalurkan beasiswa bagi 168.083 pelajar dan mahasiswa dengan total dana yang disalurkan Rp355,8 miliar.

Sementara itu, PT Astra International Tbk meraih Antaranews CSR Award atas kekukuhannya menjalankan empat pilar program CSR yakni pendidikan, lingkungan, income generating activity, dan kesehatan.

Program CSR Astra diterapkan dalam payung SATU Indonesia (Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia) yang merupakan langkah nyata perusahaan itu beserta delapan yayasan untuk berperan aktif berkontribusi meningkatkan kualitas masyarakat dan membangun keharmonisan dengan masyarakat serta lingkungan.

Dalam acara Antaranews CSR Award tersebut diperkenalkan tampilan baru Antaranews.com yang lebih inovatif.

Acara tersebut dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, dan Direktur Utama LKBN ANTARA Saiful Hadi.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014