... ini (keberadaan istri) akan memudahkan tugas beliau sebagai presiden... "
Bandung (ANTARA News) - Kaum perempuan tergabung Ibu Rumah Tangga Peduli Bangsa Jawa Barat, mendorong calon presiden, Prabowo Subianto, kembali rujuk dengan mantan istrinya, Siti Hediati Hariadi atau disapa Titiek, putri dari Soeharto, presiden kedua Indonesia.

""Tentu ini (keberadaan istri) akan memudahkan tugas beliau sebagai presiden," katanya," kata istri Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Barat, Netty Heryawan, di Sabuga, Kota Bandung, Rabu.

Ia menuturkan dorongan itu akan dilakukan dengan menyampaikan harapan perempuan di Jawa Barat, agar Prabowo dan Titiek kembali bersatu membangun dan membina keluarga.

Menurut dia, pendamping atau memiliki ikatan dengan istri sangat diperlukan jika Prabowo terpilih sebagai presiden Indonesia.

Pernyataan sama disampaikan Koordinator Ibu Rumah Tangga Peduli Bangsa Jawa Barat, Ani Rukmini, dorongan rujukan muncul karena penting peran perempuan atau istri dalam kehidupan keluarga.

Sementara itu, politisi Gerindra juga bagian dari Tim Koalisi Merah Putih, Rachel Maryam, mengaku sudah mengomunikasikan rencana mendorong rujukan itu kepada Prabowo.

Namun, lanjut Rachel, dorongan itu tidak terlalu memaksa karena persoalan tersebut merupakan urusan pribadi Prabowo.

Menurut dia, tanda-tanda akan kembali rujuk Prabowo dengan Titiek sudah terlihat, bahkan dalam waktu tertentu sering bertemu karena ada ikatan dengan keberadaan anak.

"Dari sinyal-sinyal itu, kita doakan mereka bisa kembali bersama untuk selamanya," kata dia.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014