Jakarta (ANTARA News) - Seluruh murid SMA Negeri 6 Jakarta peserta Ujian Nasional dinyatakan lulus Ujian Nasional, umum sekolah tersebut dalam lamannya, Selasa.

"Peserta ujian SMAN 6 Jakarta berjumlah 319 siswa, yang terdiri dari IPA 196 dan IPS 133. Semuanya dinyatakan lulus," ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 6 Jakarta Endang Widjiastuti kepada ANTARA News di Jakarta, Selasa.

Endang mengatakan, jumlah nilai UN tertinggi di sini untuk jurusan IPA adalah 51,20 yang diraih Hartanti Putri Yosephine, dan jurusan IPS sebesar 50,70 yang diraih Aisyah Putri.

Menurut Endang, kelulusan siswa ditentukan dari 60 persen nilai UN dan 40 persen nilai rapor dari semester tiga hingga semester lima, yang mencakup nilai sekolah, ujian sekolah dan penilaian sikap siswa.

"Penilaian sikap sudah termasuk dalam nilai rapor. Maka, kami melihat indikasi penilaian sikap berdasarkan rapor tersebut," kata Endang.

Endang mengatakan, pihak sekolah telah mengimbau siswa yang lulus ujian untuk tidak mencoret-coret baju seragam. Peringatan juga dicantumkan dalam situs sekolah itu.

Dari pantauan Antaranews, proses belajar mengajar di SMAN 6 Jakarta berjalan seperti biasa.

Seorang petugas keamanan mengatakan tak seorang pun siswa kelas XII atau kelas tahun terakhir yang datang, karena diimbau untuk melihat pengumuman dari rumah mereka.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014